Sabtu, 26 November 2011

Warga Desa Dilatih Manajemen Keuangan




Makassar - Sekitar 20-an warga desa (ibu rumah tangga dan remaja putri) yang merupakan anggota kelompok usaha produktif Pakiti di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, dilatih Games Bisnis sebagai rangkaian dari pendampingan manajemen keuangan oleh Tim ILO.
 
Pelatihan yang berlangsung, Kamis (8/9), itu merupakan program Restoring Coastal Livelihood (RCL) oleh RCL-Lemsa, Tim konsultan Makasarpreneur.
Peserta pelatihan ini adalah pengelola usaha ternak itik dan telur asin namun masih menggunakan manajemen tradisional.
 
Games bisnis yang berlangsung sehari ini dipandu oleh trainer kewirausahaan dari SIYB ILO, Rahmatia Nuhung yang juga adalah Sekretaris MakassarPreneur. Rahmatia didampingi Muliana, Fajrin, dan Tasrin dari Makassarpreneur. 
 
Kepada peserta pelatihan diperkenalkan Game Bisnis Modul I dengan tema Siklus Usaha Dasar. Permainan bisnis ini disebut Game Bisnis atau Game Modul, yang terdiri dari empat modul atau jenis permainan yang berbeda, yang bisa dimainkan secara terpisah namun memiliki hubungan yang saling membangun dalam poin pembelajarannya. 
 
Game ini bagian dari paket pelatihan Start and Improve Your Business atau SIYB yang dikembangkan oleh lembaga buruh PBB atau ILO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar